Jumat, 03 Oktober 2008

GALLERY CANDI PANGKUAN












































































































Candi Pangkuan itulah warga setempat menyebutnya, tapi orang terdahulu menyebutnya dengan kata ALAS TUA (hutan yang sudah sangat tua). Terletak di dataran tinggi (700m dpa) di sebuah dukuh Karanggandul Kecamatan Paguyangan (Bumiayu) Kabupaten Brebes Jawa Tengah.
Banyak hal yang perlu anda ketahui di Candi Pangkuan diantaranya banyak pohon yang sudah beratus tahun dengan diameter hampir 2 m namun saat sekarang sudah mulaih punah dan tak terjaga, jika anda ingin berkunjung ke Candi pangkuan anda harus menempuh jarak sekitar 10 km daei pusat kota Bumiayu kearah timur.
berikut kami deskripsikan dalam sebuah jepretan gaya amatiran karya dispa dj. Anda membutuhkan untuk karya ilmiah atau sekedar buat koleksi bisa anda copy atau save di blog ini.

11 komentar:

maya mengatakan...

Iya...aku juga pernah ke situ, sekarang banyak banget monyetnya dari yang terbesar sampai yang terkecil masih bayi.Kok difotonya gak ada monyetnya....mungkin sekarang udah beratus2an ekor.Waktu terakhir aku berkunjung lebaran th 2007 aja monyetnya banyak banget.

turo.blogspot.com mengatakan...

memang candi ini terkenal dengan nama pangkuan dimana2 tp orang pribumi menyebutnya alas tua
saya tau karena saya adalah orang asli dari dukuh kr_gandul sendiri

Unknown mengatakan...

BOss. sampean cilibure ndi ??? istriku juga wong cilibur ..?

Elsaq mengatakan...

selain candi pangkuan jg msh ada gunung ancik donk... bukit2 yang indah tp sayang bukit itu semuanya gundul... tp ga pa2 donk kalo dipublikasikan...buat promosi.

ALLYSYAFARI mengatakan...

gmbr nya bgus2 dulu aku sering kesitu tp skrg krn ksbuksn di ngri org jd g prnh lg masuk ke dlmnya,kang gmbr kera2nya tlng di expose ok tq vr mch......bye2

hasan tok mengatakan...

aja klalen promosikan daerah sekitar tolong update terus blogge karo aja klalen mampir nggon q pertelon kumambang dalan sing arep maring candi ya.., orhttp://sansun.blogdetik.com, http://hasanningblog.blogspot.com

Unknown mengatakan...

bos piya kabare

Unknown mengatakan...

bos piye kabare

Unknown mengatakan...

bos piye kabare??

IWAN MUTTAQIN mengatakan...

emmmm Nih Postingan lma yah.....,,,

Unknown mengatakan...

apa masih seAsri dlu?